Akhirnya! Masyarakat Indonesia sudah lebih sadar tentang “Culinary industry”

“Apresiasi yang besar dari masyarakat kepada para pegiat kuliner”

Banyak orang sekarang telah lebih mengapresiasi para kreator makanan atau Juru masak (Chef). Satu dekade lalu, dikarenakan segmen kelas sosial yang terlihat jelas dari total jumlah penduduk, it is pretty clear that hanya kelas menengah keatas yang memiliki akses dan gaya hidup, yang sudah terbiasa bertemu para professional dibidang kuliner, ini membuat masyarakat yang tidak memiliki akses, atau bahkan tidak terpikir oleh mereka untuk mengetahui lebih lanjut.

Dari mudahnya akses digital terutama dengan tampilan visual yang menarik, menjadikan masyarakat menyerap berbagai informasi yang membuat mereka lebih sadar tentang “Culinary Industry”.

Baik Home cooks, content creator, atau professional, mereka sama-sama berjasa menyampaikan informasi yang sangat berguna.

Yang sangat mengejutkan, tidak hanya di kota- kota besar, bahkan kota kecil dan kabupaten pun kita dapat melihat berbagai restaurant, cafe, coffeeshop, atau food stall yang sangat kreatif.

“Ketika saya melewati daerah kabupaten, yang bahkan lebih jauh ke pelosok lagi, saya kaget adanya Taco food stall, yaitu salah satu kuliner khas Mexico”

Selain itu, para professional keep motivated untuk menjadi lebih baik. Dengan munculnya inovasi menikmati makanan melalui, Pop up, Omakase, Supper club, etc dimana mereka mempersembahkan culinary journey mereka melalui food, dan menyajikan sajian yang luar biasa tanpa membuka restaurant baru.

Tidak hanya fine dining bahkan makanan lokal yang dibuat dengan passion pun sangat diapresiasi masyarakat saat ini, hal tersebut merupakan kesadaran yang luar biasa dimata masyarakat, karena untuk memperkenalkan makanan Indonesia keranah internasional, kita butuh masyarakat yang mengagumi dan bangga akan makanan tersebut.

Thank you!

--

--

I Poetry and food-related articles | R&D Chef | Chef Consultant | Food culture enthusiast | Professional chef |

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store